Kamis, 24 Oktober 2013

Notebook Tipis Bikin Produktif

Dulu saya belum begitu menyadari pentingnya notebook yang tipis. Pertimbangan saya waktu itu, asalkan ukuran layar monitor pas di mata, harga pas di kantong, dan fiturnya memadai sudah lebih dari cukup. Sampai akhirnya sekolah mengadakan kegiatan dan rapat yang mengharuskan membawa notebook sendiri, terasa sekali betapa pegal pundak ini. Saya pun kapok dan malas membawa notebook untuk mobile.

Di lain waktu, saya melihat teman-teman guru asyik mengerjakan tugas di sekolah. Mereka membawa notebook masing-masing yang berukuran kecil. Terasa sekali diri ini tidak produktif karenanya, namun notebook yang terlalu kecil tidaklah nyaman untuk dilihat. 

Ternyata Acer punya solusi untuk semua ini, yaitu Acer E1-432. Bayangkan, layar 14" dengan dimensi 30% lebih tipis. Cocok seperti kebutuhan saya. Daya tahan baterainya yang hingga 6 jam sangat sesuai untuk penulis dan guru seperti saya. Dengan TDP 15 Watt, daya yang digunakan sangat efisien dan tidak cepat panas asal ditempatkan pada permukaan rata (bukan kain, karpet, dll). Aspire E1-432 ini ternyata juga mempunyai keunggulan utama berupa prosesor Intel 4th Gen. terbaru (Haswell) dan dilengkapi dengan prosesor Intel Dual Core Celeron Prosesor 2955U yang membuat kinerjanya meningkat. Kapasitas penyimpanan RAM-nya yang sebesar 2 GB dan bisa di-upgrade hingga 8 GB, serta hard disk SATA berukuran 500 GB membuat kita tenang jika ingin menyimpan berbagai file penting ataupun sekedar hiburan. Waktu workshop misalnya, saya bisa dengan tenang mengcopy materi dan menyimpannya pada notebook ini

Grafisnya juga baik kok untuk main game, memasukkan foto, atau gambar. Foto dan gambar biasa dibutuhkan untuk tugas guru (mengajar ataupun administrasi) dan tugas penulis (sebagai kelengkapan naskah), sedangkan saat suntuk kita bisa rehat sejenak dengan main game. Oh ya, OS-nya sudah Windows 8 lho. Oke, kan?

Wah kalau seperti ini nih waktu-waktu yang dulu sering terbuang untuk ngerumpi dengan teman jadi lebih produktif. Di pergantian jam mengajar saya bisa menulis artikel / buku saya, membuat tugas-tugas sekolah, dan sebagainya. Juga saat jam kosong menjelang pulang. 

Tak usah khawatir, tidak mahal kok. Hanya seharga Rp. 4.749.000,- untuk semua fitur di atas.
Notebook tipis ini memang membuat produktif plus menjadikan kantong tebal. 




“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”



18 komentar:

  1. jadi makin pengen nih ^^
    salam kenal

    BalasHapus
  2. Notebook tipis ini memang membuat produktif plus menjadikan kantong tebal.

    ^suka banget sama kalimat ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu memang kelebihan Acer E1-432 mak.

      Terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  3. Good Luck yah mak :)

    http://chemistrahmah.com

    BalasHapus
  4. Salam kenal, Mak. Rame ya event ini, semua mupeng sama yang tipis2. Ok, semoga sukses yaa... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mak.
      Iya mak, siapa juga sih yang nggak mupeng. Barang bagus kaya gini.

      Hapus
  5. yang tipis yang oke. Sukses ya mak, salam kenal juga ^^

    kalo sempet mampir ke rumah ku ya mak http://naluwnovi.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  7. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga mak Sary. Sama-sama. Senang bisa berpartisipasi. Aamiin. :)

      Hapus
  8. Halu mak, Terima kasih sudah berpartisipasi ya.

    BalasHapus